Telp Kantor (0274) 562-076 - SMS/Whatsapp: 0822-2545-6356

Direktur Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta / AKPY, Dr.Ir.Sri Gunawan.MP melepas secara resmi ratusan mahasiswa Program beasiswa ahli pratama di Aula Kampus II Institut Pertanian Stiper / INSTIPER. Didampingi oleh ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia / APKASINDO wilayah Riau, Jambi, Kaltim, Kalbar, dan Kalsel. Hadir pula dosen-dosen pembimbing lapangan dan praktisi yang akan mendampingi selama kegiatan magang berlangsung.

Sri Gunawan mengatakan, Sebanyak 199 mahasiswa program beasiswa ahli pratama telah diterima magang di industri kelapa sawit, 109 di PT.BGA dan 90 di PT.AAL, yang Insyallah akan diberangkatkan secara bertahap, Gelombang pertama pada senin (02/06) dan gelombang kedua pada rabu (04/06). “Magang akan berlangsung selama dua bulan setengah, diikuti oleh seluruh mahasiswa program beasiswa ahli pratama tahun ajaran 2017/2018″, tuturnya.

Sementara itu, Sismeidinata.SE selaku ketua APKASINDO wilayah riau berpesan; magang ini merupakan bagian dari prasyarat akademik, bagian dari pencapaian learning outcome yang harus dicapai,  serta bagian dari kompetensi yang akan dicapai. “Dengan kegiatan magang ini proses kompetensi yang menjadi tujuan program ini akan tercapai”. kami berharap semua yang akan diberangkatkan magang benar-benar mempersiapkan diri, baik secara fisik, moril maupun materil yang dibutuhkan selama kegiatan berlangsung.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis surat atribut Magang dan Buku Panduan Aktivitas oleh Direktur AKPY bersama DPW APKASINDO kepada mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur AKPY juga menyampaikan, setiap Program Keahlian (PK) harus melakukan uji kompetensi sebelum wisuda. “Olehnya Peserta Magang saat ini nantinya akan dilakukan Uji Kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi / BNSP sebelum kegiatan magang berakir, dengan demikian sertifikasi profesi dapat menjadi dokumen tambahan sebagai point plus untuk bekerja”, terangnya.

Share This