Telp Kantor (0274) 562-076 - SMS/Whatsapp: 0822-2545-6356

Pendidikan dan Pelatihan Kelapa Sawit Setara Diploma 1

Beasiswa program pendidikan setara Diploma 1 dalam proses belajar mengajar ditempuh dalam waktu 12 bulan dengan rincian 8.5 bulan materi inclass, 2 minggu Praktik Kerja Lapangan (PKL) di kebun KP2 Ungaran dan 3 bulan praktik (Magang) di PT perkebunan kelapa sawit ternama yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia.  Prosesi wisuda Program Beasiswa Pendidikan Diploma I angkatan ke-3 dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2019 dengan jumlah wisudawan 197 orang dari jumlah awal mahasiswa 200 orang. Dengan di wisudanya mahasiswa sejumlah 197 orang tersebut menunjukan presentase kelulusan sebesar 98.5%, dari presentase tersebut menunjukan bahwa INSTIPER sukses melaksanan pendidikan setara Diploma 1 dari awal perkuliahan hingga prosesi wisuda.

Gladi bersih wisuda Program Beasiswa Pendidikan setara Diploma I angkatan ke-3 dilaksanakan tanggal 9 Oktober 2019 bertempat di Grha INSTIPER Yogyakarta. Prosesi Gladi Wisuda dilaksanakan di Grha INSTIPER pukul 08.00-10.00 WIB.

Pelaksanaan wisuda Program Beasiswa Pendidikan Setara Diploma I angkatan ke-3 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2019 yang terdiri dari 197 wisudawan.       

Pelaksanaan wisuda dilaksanakan di Grha INSTIPER Yogyakarta. Dimana dalam prosesi wisuda tersebut dilaksanakan oleh Rektor INSTIPER Yogyakarta, Direktur AKPY-STIPER Yogyakarta dan Wakil Direktur AKPY-STIPER Yogyakarta. Pelaksanaan wisuda dihadiri oleh mitra strategi Instiper (PT. BGA, PT. Best Agro Internasional, PT. Corindo, PT. AAL, PT. Karyamas, PT. FR, PT. TAP, PT. Fangiono Agri Plantation, PT. CBI, PT. MSAL), Badan Pengelola dana Perkebunan Kelasa Sawit (BPDP-KS), Apkasindo, Aspekpir, BNI, BRI dan BPD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Prosesi wisuda Program Beasiswa Pendidikan setara Diploma I angkatan ke-3 dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2019. Dalam prosesi wisuda, 3 wisudawan terbaik diwisuda oleh Rektor INSTIPER  Yogyakarta Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng sedangkan wisudawan lainnya diwisuda oleh Direktur AKPY-STIPER Ir. Sri Gunawan, MP dan Wakil Direktur AKPY-STIPER Idum Setia Santi, SP, MP. Dilanjutkan pemberian penghargaan kepada 3 wisudawan terbaik serta penyerahan sertifikat uji kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) kepada perwakilan wisudawan dan perwakilan dari Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi.

Share This